Inspektorat dan Kejari Langkat Diminta Periksa Kasek SDN 053979 Kepala Sungai Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat

LANGKAT, -Sudah berulang kali wartawan datang kesekolah SD Negeri 053979 Kepala Sungai kecamatan Secanggang kabupaten Langkat tapi tidak berjumpa dengn sang kasek.

Setelah beberapa kali akhirnya berjumpa juga dengan oknum kasek yang bernama Matsum S,pd. Setelah berjumpa oknum kasek bertanya tentang maksud dan wartawan datang menjumpainya, ujar Kasek. Dikatakan wartawan yang menanyakan pada kasek mengapa kondisi sekolahnya SD Negeri ini tidak terawat dan semakin hancur serta tidak pernah dibenahi dan di diamkan saja.

Kasek sekolah itu seketika terdiam sejenak.

Dan ditanyakan lagi, kemana dana perawatan sekolah selama ini apakah tidak digunakan.

Namun sang Kasek menjawab, anggaran sudah dipakai untuk biaya cat sekolah. Namun ketika ditanyakan yang mana di cat dan sudah pudar dindingnya terlihat. Apalagi asbes pecah kaca nako juga pecah, pintu pintu sekolah rusak semuanya.

Sedangkan jumlah siswa sekolah sebanyak 131orang.

Untuk plank rincian dana BOS belum juga dipasang dengan alasan sang kasek SD Negeri lupa memasangnya.

Dan Kasek SD Negeri 053978 kepala sungai kecamatan Secanggang kabupaten Langkat, hampir empat tahun menjabat Kasek.

Ketika ditanya lagi kepada oknum kasek kemana selama ini dana BOS yang dikelola sampai sekolah dasar itu hancur kondisinya. Lantas Kasek SD Negeri itu menjawab, “itu bukan urusan Abang masalah dana BOS yang saya kelola,” katanya di Langkat, Kamis (26/01/2023).

Ketika hal ini diminta tanggapan tentang sekolah SD Negeri 053979 kepala sungai kecamatan Secanggang kabupaten Langkat.EKA putra selaku Badan Investigasi Langkat SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) meminta inspektorat kabupaten Langkat dan kejaksaan stabat segera memanggil dan periksa kasek SD negeri 053979 matsum S,pd diduga selama ini korupsi Dana BOS. (AS/Tim)

 




Posting Komentar

0 Komentar