Ketua STAI JM Resmi Daftar Balon Bupati Langkat ke Partai Politik untuk Maju Pada Pilkada 2024


LANGKAT,- Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Jam'iyah Mahmudiyah (STAI-JM) Tanjung.Pura Langkat DR.Muhammad Saleh, SH.I,MA.CPM mendaftar untuk menjadi Balon Bupati Langkat ke DPD Partai Golkar dan DPC PDIP Langkat pada hari Selasa tanggal 23 April 2024.


DR.Muhammad Saleh,SH.I.MA,CPM menyerahkan berkas Pendaftaran sebagai Balon  (bakal calon) Bupati Langkat ke DPD Partai Golkar dan DPC PDIP di dampingi DR.Ahmad Fuadi ( WK I Bidang Akademik), DR.H.Muammar Al-Qadri ( KTU ), Zepatur Ridho,MPd ( WK III Bid.Kemahasiswaan), Pengurus PB Himala, DPD GM Pujakesuma Langkat Erwinsyah,SPd , Supriono,ST dan Noel serta DPC GM Pujakesuma Kec.Wampu Jumino dan  DPC GM Pujakesuma  Kec.Stabat Sugiharto.


DR.Muhammad Saleh,SH.I,MA,CPM menjadi balon Bupati/Wakil Bupati terakhir yg mendaftarkan diri di Partai Golkar 


Hal itu disampaikan Ketua Tim Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Langkat 2024 dari DPD Partai Golkar Langkat Pujianto di Kantor DPD Partai Golkar Langkat di Stabat Selasa 23 April 2024.


Pujianto di dampingi Ahmad Senang,SH.I,MH sekretaris penjaringan menjelaskan Partai Golkar telah membuka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Langkat mulai tanggal 9 -   23 April 2024 sesuai dengan petunjuk dari DPD Partai Golkar Sumut. Sore ini,Selasa 23 April 2024 DR.Muhammad Saleh,SH.I,MA,CPM adalah Balon Bupati/Wakil Bupati Langkat yang ke 7 atau yang terakhir mendaftar setelah sebelumnya telah menyerahkan berkas pendaftaran 6 nama yaitu :

1.Tiorita Br.Surbakti ( Ketua DPD Golkar Kab.Langkat)

2.Sulistianto ( mantan wakil bupati Langkat 2014/2019)

3.H.Syah Affandin,SH ( Ketua DPW PAN Sumut dan Mantan PLT.Bupati Langkat )

4.Rizki Yunanda Sitepu ( Ketua KNPI dan Wakil walikota Binjai).

5. Abbas Rambe ( Ustad)

6. Ismail Fandi ( Anggota DPRD Langkat Partai Gerindra)


DR.Muhammad Saleh,SH.I,MA.CPM mengatakan dirinya maju untuk menjadi calon Bupati Langkat karena merasa terpanggil untuk mengembalikan Langkat sebagai Kota Pelajar,Kota Pendidikan dan kota santri. selama ini pemerintahan Kabupaten Langkat berjalan sangat normatif, Formalitas dan sifatnya hanya seremonial saja.


Mantan Aktivis HMI UINSU ini mengatakan Stabat sebagai Ibu Kota Kabupaten Langkat belum memiliki ikon yang bisa dibanggakan. Kita harus membangun Masjid yang megah yang dapat dijadikan ikon Religi di Langkat sekaligus sebagai tempat wisata religi, mendirikan Islamic Center dan Membangun Rumah Sakit Umum di Kota Stabat. Tanah kita luas dan banyak lokasi2 strategis yang bisa dimanfaatkan utk pembangunan demi untuk kemajuan Kota Stabat yang lebih Modern dan Religius 


Putra Jawa Kelahiran Stabat, 19 Februari 1981 ini akan mewakafkan seluruh jiwa raganya demi kemajuan Langkat dan demi kemakmuran rakyat Langkat yang masih banyak hidup dibawah garis kemiskinan. Untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat hrs dimulai dari peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM).


“Oleh karena itulah saya mengawali karier dari Dosen di beberapa kampus dan Sekarang menjadi Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Jam'iyah Mahmudiyah ( STAI-JM) Tanjung Pura Langkat. Anak-anak kita harus kuliah agar bisa menjadi generasi yg cerdas,generasi yg mampu mengangkat harkat dan martabat keluarga,agama bangsa dan negara. Oleh karena jika nanti mendapat mandat menjadi calon Bupati Langkat dan rakyat mendukung dan memilih saya untuk menjadi Bupati Langkat Periode 2024/2029 maka akan lebih luas dan berkembang lagi program-program yang akan dibuat untuk peningkatan SDM dan peningkatan ekonomi kerakyatan.”Ujar Muhammad Saleh


“Rakyat harus cerdas,rakyat harus sehat dan rakyat tidak boleh lapar.” Tambahnya 


Di akhir pernyataannya; "saya akan menjadi pemimpin yang mencontoh kepemimpinan Baginda Rasulullah  Muhammad Saw dan kepemimpinan para sahabat / Khalifah yang selalu mendahulukan kepentingan rakyatnya diatas kepentingan pribadi nya.”


*(rahmad)




Posting Komentar

0 Komentar